Visi, Misi, dan Tujuan

Visi :

Menjadi pusat pendidikan dan penelitian di bidang radiologi yang mampu menghasilkan dokter spesialis radiologi yang unggul, inovatif, dan mandiri sesuai dengan standar internasional pada tahun 2022, dan berperan serta dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan kemanusiaan

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan program studi Radiologi sesuai standar internasional
  2. Meningkatkan penelitian di bidang radiologi khususnya penelitian yang sesuai dengan program unggulan prodi, woman imaging, radiologi intervensi dan biomolecular imaging
  3. Meningkatkan peran aktif pengabdian kepada masyarakat di bidang radiologi

 

Tujuan :

A. BIDANG PENDIDIKAN

  1. Mampu menerapkan aspek etika dan moral serta mempunyai budi pekerti luhur, iman dan takwa yang kokoh dalam implementasi pengembangan ilmu radiologi.
  2. Menguasai kompetensi dokter spesialis Radiologi sehingga mampu memberikan pelayanan radiologi secara paripurna tingkat spesialistik berdasarkan Evidence Based Medical Imaging dengan unggulan di bidang woman imaging, radiologi intervensi, dan biomolecular imaging yang bertaraf nasional dan internasional
  3. Melakukan pengembangan program studi radiologi melalui karya ilmiah serta berpartisipasi dalam pertemuan dan acara ilmiah baik nasional maupun internasional sehingga memiliki daya saing global.
  4. Memiliki kemampuan menggunakan teknologi komunikasi dan informasi berupa pengembangan informasi dan teknologi (IT) khususnya Sistem Informasi Radiologi termasuk teleradiologi yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Rumah Sakit.

 

B. BIDANG PENELITIAN

  1. Peserta didik memiliki kemampuan merancang, mengorganisasikan serta melaksanakan penelitian kedokteran di bidang radiologi.
  2. Staf pendidik mampu menghasilkan produk penelitian kedokteran di bidang radiologi maupun multidisipliner yang meliputi penelitian dasar, penelitian terapan, dan penelitian kebijakan di tingkat nasional atau internasional

 

C.BIDANG PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

  1. Menghasilkan peserta didik dan lulusan yang mampu mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan masalah kesehatan masyarakat di bidang radiologi.
  2. Menghasilkan peserta didik dan lulusan yang mampu bekerja sama baik internal maupun lintas sektoral dalam pembangunan bangsa dan negara terutama di bidang radiologi.