PIT PERAMI 2017

2-1Perkembangan ilmu radiologi yang pesat dengan sendirinya membutuhkan peningkatan kompetensi dari para dokter spesialis radiologi yang menekuni bidang tersebut. Peningkatan kompetensi ini bukan hanya dalam bidang yang bersifat umum melainkan juga sampai ranah subspesialistik, bahkan superspesialistik. Kemajuan ini bersifat menyeluruh di seluruh spesialis kedokteran dan radiologi sebagai pemeriksaan penunjang medis harus memilki kompetensi untuk menunjang hal tersebut. Meskipun demikian, kompetensi dasar sebagai dokter spesialis radiologi merupakan hal yang tetap harus dikuasai, dipelihara, dan dikembangkan sesuai dengan kemajuan ilmu radiologi yang terbaru.

Menjawab tantangan tersebut, Perkumpulan Subspesialis Radiologi Muskuloskeletal Indonesia (PERAMI) mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) yang keenam. Pertemuan ini merupakan pertemuan ilmiah rutin yang berskala nasional dalam bidang radiologi muskuloskeletal, yang kali ini akan diadakan padatanggal 15-17 September 2017, di Hotel Alana, Yogyakarta. Topik yang akan ditampilkan meliputi topik-topik ilmiah mulai dari pengetahuan dasar sampai lanjut, dengan melibatkan para pakar dalam bidang radiologi muskuloskeletal dalam dan luar negeri. Selain itu juga akan diadakan lokakarya yang terdiri dari pemeriksaan MRI, USG, dan radiografi dalam muskuloskeletal yang banyak ditemui dalam kegiatan praktik sehari-hari. Selain itu, ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi antara dokter-dokter umum maupun spesialis yang berminat bidang muskuloskeletal kedokteran, serta para pelaku industri peralatan pencitraan kedokteran.

Semoga acara ini dapat semakin menambah wawasan dalam bidang radiologi muskuloskeletal dan pada akhirnya ikut memajukan dunia radiologi Indonesia.

Posted in Berita.